Finance Keuangan Manajemen

Tujuan pengelolaan keuangan adalah

By

Tujuan pengelolaan keuangan adalah untuk membuat kehidupan kita jadi semakin Tenang & Fokus. Kok bisa? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Apa yang di maksud dengan pengelolaan keuangan?

Pengelolaan keuangan adalah usaha atau upaya yang di lakukan untuk mempelajari, mencatat, menghitung semua pemasukan dan pengeluaran keuangan khususnya perorangan, umumnya untuk perusahaan, lembaga dan organisasi.

Apa yang di maksud dengan perencanaan keuangan?

Perencanaan keuangan adalah usaha atau upaya pengendalian dana serta aset yang kita miliki dengan sebaik-baiknya, oleh karna itu perencanaan keuangan dapat membantu kita untuk mengorganisir mau kemana saja uang dan aset kita di keluarkan atau di investasikan.

Tidak di pungkiri setiap manusia punya keterbatasan dan kemampuannya masing-masing, oleh karna itu kita harus bisa mengelola keuangan kita. Tidak sedikit orang yang tidak bisa mengelola keuangannya

 

Manfaat pengelolaan keuangan

Tujuan pengelolaan keuangan

Apa yang di maksud Tenang & Fokus dari tujuan pengelolaan keuangan di atas?
Tenang artinya adalah kita akan berada di zona pengelolaan WAKTU yang tenang, karna kita bisa mengatur waktu sesuai keinginan kita seperti waktu untuk keluarga, waktu untuk bekerja, waktu untuk berkumpul dengan teman-teman higga waktu untuk healing.

Fokus artinya kita bisa fokus ke target yang kita tuju atau menyelesaikan apa yang kita kerjakan tanpa terganggu.

 

Tujuan pengelolaan keuangan

Jika pengelolaan keuangan buruk

Dampak seperti apa yang akan terjadi jika kita tidak bisa mengelola keuangan? Salah satunya adalah ketenangan dan fokus kita akan terbagi.

Jadi ketika kita mengalami keadaan di mana keuangan kita tidak baik atau tidak stabil, maka kita akan berusaha untuk mengejar dan mendapatkan uang secara instant atau cepat, oleh sebab itu  rasa ketenangan dan fokus anda akan susah untuk di dapatkan.

Contohnya saat anda bekerja, anda mendapatkan tugas untuk mengerjakan sesuatu di mana ada deadline yang diterapkan oleh perusahaan kepada anda. Yang harus anda lakukan itu cukup mudah, anda hanya perlu menyelesaikan tugas anda sesuai waktu.

Tapi bagaimana jika anda menagalami pengelolaan keuangan yang buruk? Fokus anda akan terbagi ke 2 tujuan

  1. Menyelesaikan tugas
  2. Mencari penghasilan lain dengan cepat

Ke 2 tujuan ini akan membuat fokus anda terbagi sehingga bisa saja mengganggu pekerjaan anda dan kemungkinan akan mengganggu ketenangan anda dalam beberapa hal.

Jika postingan ini bermanfaat bisa share di social media teman-teman ya, agar keluar dan orang terdekat anda bisa tau juga pentingnya mengelola keuangan.

Comment (1)
  1. keuanganplus 5 bulan ago

    Bagus nih

    Reply

Post A Comment

Your email address will not be published.